selamat datang di blognya aad jadul... dan terima kasih atas kunjungannya

Thursday, March 18, 2010

Cara Cepat Terindex Google

Tidak dapat dipungkiri, sebuah website atau blog yang terindex oleh Google akan muncul pada urutan teratas hasil pencarian di mesin pencari Google, dan pasti memiliki peluang lebih besar dikunjungi oleh pengguna internet, tapi apakah blog kita telah terindex oleh Google. nah itu dia masalahnya..
sebagai newbie, yang baru kemaren sore, saya punya pikiran untuk bagaimana membuat blog saya cepat terindex di google. lantas saya nyari-nyari beberapa tips dan langsung say praktekkan.. ya memang saya belum bisa melihat hasilnya. karena baru kemarin sore sih... makanya sambil nunggu perkembangan hasilnya, gak ada salahnya kan kalau sekalian saya share apa yang udah saya baca itu :)
berikut ini cara-cara yang bisa saya rangkumkan :

1. Judul halaman blog
dalam pencarian biasanya Google akan menyesuaikan judul blog dengan kata atau frase yang digunakan orang dalam melakukan pencarian dikotak pencarian Google, seperti contoh adalah bila anda mengetikan Panduan Praktis ngeblog, maka yang muncul adalah blog yang memiliki judul yang sama dan hampir sama dengan kata kunci yang anda gunakan tadi yaitu Panduan Praktis ngeblog atau panduan praktis Membuat Blog, karena itulah kita bisa mengubah judul blog sesuai dengan target kata kunci kita.

2. membuat sitemap
Daftarkan sitemap atau bila di Bahasa Indonesia kan Peta Situs ke Google webmaster, disana anda akan diperintahkan untuk memasukan alamat sitemap anda ke Google.
contohnya saya memasukkan blog saya : http://aadjadul.blogspot.com.
setelah memasukkan sitemap kita, google akan memberi kita kode meta tag yang harus kita pasang / atau copy paste di blog kita yaitu di HTML template. tujuan dari pendaftaran sitemap ini agar Google dapat cepat mengetahui jumlah posting anda tanpa harus membuka blog anda. dan untuk cara pemasangannya nanti saya tulis di tempat lain ya.

3. membuat ping blog ke google.
Daftarkan blog anda ke blog search/ping, disana saya juga memasukan alamat sitemap blog saya kayak contoh diatas, fungsi dari pendaftaran sitemap anda kali ini adalah agar Google mengetahui tentang keberadaan blog anda.

4. membuat backlink
Berikan beberapa link yang tertuju ke blog kita. biasanya cara ini yang paling berpengaruh terhadap cepat atau lambatnya blog anda terindex dan masuk di hasil pencarian web di Google.
cara mendapat backlink yang paling ampuh adalah dengan sebar komentar di website orang. dan yang pasti ini adalah cara yang gratis. perlu ditahui semakin banyak backlink yang kita dapat, Google akan semakin senang berkunjung ke blog kita tersebut sehingga bisa muncul di nomor 1 hasil pencarian Google.

kemudian untuk mengecek apakah blog kita sudah terindeks atau belum adalah dengan mengetikan alamat blog kita di kota pencarian Google, kalau sudah muncul berarti blog anda sudah terindex oleh Google.
selamat mencoba !

0 comments:

Post a Comment

matur tengkyu udah mampir ke tempat kami. silahkan beri komentar untuk tulisan ini... (mbah google seneng loh sama yang suka komen :)

Your Ads

check dan perpendek domain yang kamu inginkan disini: